Pilkada Blora 2020 Makin Mengerucut, Pertarungan Artys Vs Umat

Juni 27, 2020

BLORA, RAKYATJATENG – Pilkada di Blora sudah mulai mengerucut. Bakal calon bupati (cabup) Umi Khulsum memastikan menggandeng Agus Sugiyanto sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup).

Partai koalisi pengusung Umi Khulsum-Agus Sugiyanto (Umat) mulai membentuk tim sukses (timses) jelang turunnya rekomendasi dari pimpinan partai. Sejumlah baliho paslon ini juga mulai terpampang di banyak lokasi strategis kawasan kota maupun lokasi di kecamatan lain.

Ketua DPD Nasdem Blora Sri Sudarmini mengungkapkan, pihaknya sudah membuat tim pemenangan kecil dari tiga partai koalisi. Yakni koalisi Nasdem, PPP, dan Gerindra pengusung Umat. ”Tim pemenangan bentuk tim kecil dari tiga partai. Belum sampai tingkat kecamatan,” tutur sosok yang akrab disapa Bu Min itu kemarin.

Dia menyatakan, pembentukan timses hingga tingkat desa akan dilakukan saat partai koalisi sudah menurunkan rekomendasi kepada paslon Umat. Sebab, hingga kemarin rekomendasi belum juga turun. ”Nanti kalau sudah deklarasi baru gebyarnya,” ujarnya.

Ditanya mengenai keberadaan Agus Sugiyanto yang sempat diisukan mundur, Bu Min dengan tegas menepis. Apalagi hingga kemarin sudah banyak dipasang baliho berukuran besar di sejumlah lokasi strategis di Kecamatan Kota maupun di sejumlah kecamatan.

”Pak Agus enjoy saja. Memang nuwun sewu ya, karena Pak Kokok (Bupati Djoko Nugroho, suami bacabup Umi Khulsum) itu kan basic-nya intelijen. Jadi kami ngetes, mantap atau tidak dan sebagainya. Mas Agus diatur oleh beliau,” kata dia.

Lebih lanjut, Bu Min menerangkan, saat ini cawabupnya itu memang sedang berada di Kota Banjarmasin. Pihaknya juga sempat meminta agar Agus yang memang berlatar belakang pengusaha itu, tinggal di Blora saja. Sebab, banyak yang bisa digali.

Komentar