Nokia 5.3 Hadir di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan


SEMARANG, RAKYATJATENG – HMD Global sebagai pemegang lisensi ponsel Nokia resmi mengumumkan kehadiran Nokia 5.3 di pasar Indonesia.

Nokia 5.3 hadir dengan harga Rp 2 jutaan dan diklaim andal untuk banyak kebutuhan dengan sokongan performa Qualcomm Snapdragon 665 dan umur baterai panjang di segmen harga terjangkau.

Karel Holub, General Manager HMD Global, menyampaikan di Indonesia bahwa Nokia 5.3 adalah perangkat future proof.

“Perangkat ini siap untuk Android 11 dan selanjutnya dan hal ini memastikan bahwa para penggunanya akan mendapatkan upgrade software Android selama 2 tahun dan pembaruan security secara berkala selama 3 tahun,” ungkapnya melalui keterangan tertulisnya, mengutip JawaPos.com, Selasa (23/6/2020).

Dari segi spesifikasi, handset ini hadir dengan jeroan Qualcomm Snapdragon 665, chip yang tidak baru-baru amat namun cukup bertenaga di segmen menengah. Masih di sisi jeroan, performa chipset ditopang dengan RAM 6GB dan 64 GB ROM.

Beralih ke area kamera, Nokia 5.3 hadir dengan quad camera di bagian belakang. Masing-masing kameranya hadir dengan kamera utama berukuran 13 MP (f/1.8), 5 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth sensor).

Di area depan, Nokia 5.3 hadir dengan kamera selfie berukuran 8 MP f/2.0. Kamera selfie perangkat ini masih hadir di area layar 6,55 inci dengan konsep takik atau notch bergaya tetesan air dengan resolusi HD Plus.

Hal lain dari Nokia 5.3 adalah baterai berdaya 4.000 mAh. Perangkat ini seperti perangkat Nokia pada umumnya yang khas adalah sistem operasi Android murninya yang menjanjikan keamanan lebih dan fitur Near Field Communication (NFC).

Nokia 5.3 tersedia dalam pilihan warna Charcoal dengan harga ritel Rp 2,9 juta. Perangkat ini ditawarkan dengan sistem Pre-order secara online mulai 22 Juni hingga 30 Juni mendatang. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono