Ambyar: Siang Malam Kerja, Malah Ditinggal Selingkuh

Juni 23, 2020

KUDUS, RAKYATJATENG – Masalah ekonomi di keluarga menjadi permasalahan klasik dalam berumah tangga. Harus ada tahap penyesuaian satu sama lain. Di sini suami dan istri diminta saling mengerti satu sama lain. Jika hal ini tak saling dimengerti suatu hubungan dikhawatirkan retak.

Hal Ini dialami oleh sepasang suami istri asal Kudus. Namanya Adri (nama samaran) dan Nana (bukan nama sesungguhnya). Adri bekerja menjadi pedagang pentol di pasar. Sementara istrinya ibu rumah tangga. Nana siang malam hanya mengurusi rumah tangga. Yang memenuhi kebutuhan suaminya.

Sementara hasil jerih payah bekerja Adri tergolong pas-pasan. Sudah bisa memenuhi makan didapur sudah bersyukur. Apalagi kebutuhan lainnya di rumah. Seperti membelikan istrinya baju dan gincu.

Namun kelakuan istri Adri bertentangan dengan penghasilan yang didapat suaminya. Dirinya meminta Adri untuk memenuhi keinginannya setiap saat. Seperti membeli gelang emas, motor, dan lainnya. Jika tak dituruti mereka berdua akan cekcok. Bahkan Adri sempat tidak mendapat jatah layaknya suami istri selama beberapa bulan.

Tak mampu menuruti hasratnya Nana mengancam Adri untuk berpisah ranjang. Bahkan mengancam Adri diusir dari rumah. Sempat menghiraukan, Adri malah ditinggal pergi Nana beberapa bulan. Nana pulang ke rumah hanya mengganti pakaian saja.

Sebagai suami Adri mencari Nana ke mana saja. Baik di rumah orang tua Nana, sahabat, dan kerabat. Hasilnya nihil. Padahal Adri akan memberikan surprise. Ia baru saja mendapatkan rejeki untuk membelikan perhiasan untuk istri.

Usut punya usut, istri Adri diisukan sudah berselingkuh dengan lelaki lain. Tentunya lelaki yang lebih dari Adri. Pria yang bisa memuaskan hasrat Nana. Sekaligus menuruti apa yang dia mau. Sontak Adri kecewa melihat hal tersebut. Dia menganggap Nana tak menghargai jerih perjuangannya. Usaha dilakukan Adri siang malam untuk banting tulang. Hatinya remuk.

Komentar