Seorang Pejabat Asal Brebes Dilantik Jadi Deputi Kantor Staf Presiden

Juni 22, 2020
Belum ada gambar

Berbagai insentif dan stimulus diberikan pemerintah, agar semua bisa perjalan dengan baik.

“Kita harus bisa menjaga ketahanan pangan, stabilitas ekonomi, UMKM dan investasi. Sehingga ekonomi tetap bergerak dan tumbuh di tengah pandemi ini,” ujar Moeldoko.

Dengan formasi deputi yang sudah lengkap, Moeldoko meyakini para deputi bisa menjalankan tugas dengan baik, sehingga para deputi dituntut mampu menjalankan transformasi kepemimpinan (leader), yaitu menjadi role model tim kedeputian yang dipimpinnya.

“Seorang deputi harus bisa menciptakan iklim kerja kreatif dan inovatif sehingga timnya dapat memberikan masukan out of the box,” ungkap Moeldoko.

Adapun pelantikan para Deputi KSP dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan berupa menjaga jarak serta membatasi undangan yang hadir.

Berikut profil lima deputi KSP yang dilantik hari ini:

Febry Calvin TeteleptaDilahirkan di Ambon, Maluku pada 14 Februari 1969. Memperoleh gelar sarjana filsafat dari Universitas Kristen Indonesia Ambon, Maluku dan Magister Hukum dari UKI Jakarta. Menjadi Tenaga Ahli Utama KSP sejak 2015 membidangi masalah infrastruktur dan perhubungan. Pada 2015, Febry juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Sensor Film (LSF). Dia memiliki pengalaman sebagai komisaris pada sebuah perseroan milik swasta. Febry dilantik menjadi Deputi I KSP Bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi sejak 22 Juni 2020.

Abetnego Panca Putra TariganDikenal sebagai aktivis LSM bidang lingkungan, Abetnego dipercaya sebagai Deputi II KSP Bidang Pembangunan Manusia. Lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara pada 1 Juni 1976. Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Institut Bisnis Nusantara (IBN) Jakarta. Saat ini sedang menyelesaikan studi di Program Pasca Sarjana Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia, Jakarta. Abetnego pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Sawit Watch, Direktur Eksekutif Walhi . Sejak 2016 menjadi Tenaga Ahli Utama KSP yang membidangi isu lingkungan.

Komentar

VIDEO TERKINI