Soal Anggota Polres Karanganyar Diserang, Ini Penjelasan Kapolda Jateng

Juni 21, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Karanganyar, Kompol Busroni diserang oleh orang tidak dikenal saat memimpin pembersihan jalur Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (21/6). Pembersihan jalur dilakukan aparat bersama dengan warga masyarakat sekitar.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi. Dia menyebut, peristiwa pemyerangan terhadap anggotanya itu terjadi sekitar pukul 10.20 WIB.

“Anggota kita melakukan kegiatan susur gunung dengan beberapa relawan susur gunung di daerah Lawu, Cemoro Kandang, pada saat melakukan kegiatan ada orang tak dikenal datang membawa capir mengejar pamen kita. Jadi Wakapolres dikejar,” kata Luthfi dikonfirmasi, Minggu (21/6).

Setelah mendengat informasi tersebut, Luthfi berujar langsung mendatangi tempat kejadian. Menurutnya, pelaku langsung dilumpuhkan, karena mengancam keselamatan.

“Kita kejar ambil tindakan dilumpuhkan,” jelas Luthfi.

Nahas ajudan Wakapolres Karanganyar, Bripda Hanif terluka karena menahan serangan. Dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar untuk diberi perawatan. Korban diduga mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung akibat sabetan senjata tajam milik pelaku. (JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI