Lawu Park Tawangmangu Dibuka Kembali, Pengunjung Wajib Bermasker

Juni 21, 2020
Belum ada gambar

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Objek wisata The Lawu Park yang terletak di lereng Gunung Lawu tepatnya di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, mulai dibuka pertama kali di tengah pandemi dengan prosedur protokol kesehatan COVID-19, Sabtu (21/6/2020).

Manajemen The Lawu Park Tawangmangu yang menawarkan berbagai wahana permainan rekreasi yang banyak diminati wisatawan dengan memperketat penjagaan terutama para pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan, antara lain mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan diukur suhu badannya dengan thermogun.

Menurut Manager The Lawu Park Tawangmangu Anggun Nila Monica The Lawu Park yang ditutup sejak 18 April 2020 karena dampak pandemi COVID-19, dan baru Sabtu (20/6/2020) kemarin, mulai diizinkan dibuka kembali untuk umum dengan prosedur protokol kesehatan untuk mencegah poenyebaran virus.

“Sebelumnya simulasi dilakukan selama dua hari, yakni pada Kamis (18/6) dan Jumat (19/6), serta jumlah pengunjung rata-rata sebanyak 175 orang per hari. Kami, Sabtu ini, sudah dibuka untuk umum dengan pengunjung mencapai 400 orang,” kata Anggun Nila Monica.

Namun, kata Anggun, pihaknya dengan tatanan kehidupan baru atau normal baru menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yakni menjaga jarak, mengenakan masker, dan menyediakan banyak tempat untuk cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer untuk para pengunjung.

Bahkan, para petugas The Lawu Park dalam melayani pengunjung juga pengenakan masker dan alat pelindung wajah untuk mencegah penularan penyebaran COVID-19.

Selain itu, juga membatasi jumlah pengunjung maksimal sekitar 500 orang per hari. Sedangkan, kapasitas Lawu Park mencapai 1.000 orang hingga 1.500 orang per hari. Jumlah pengunjung selama COVID-19, dibatasi sekitar 50 persen orang per hari.

Komentar

VIDEO TERKINI