Gibran Sambut Baik Dibukanya Kembali TSTJ Solo

Juni 21, 2020
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka ingin mengajak keluarganya mengunjungi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Rencananya dia mengajak Jan Ethes dan Selvi Ananda, istrinya.

Niat Gibran tersebut disampaikan saat bertemu awak media, Sabtu (20/6). Bakal calon wali kota dari PDIP itu menanyakan bagaimana perkembangan TSTJ setelah ada aturan new normal. Pertanyaannya menekankan pada dua poin, yakni keadaan hewan dan aturan berkunjung ke TSTJ.

“Ada berita terbaru dari Jurug gak? Keadaan hewan-hewan? Traffic pengunjung?,” tanya Gibran.

Setelah dijelaskan ihwal telah dibukanya TSTJ untuk masyarakat umum, Gibran langsung menyambut baik. Dia pun ingin mengajak anak dan istrinya mengunjungi pusat konservasi hewan tersebut.

“Wah, bagus itu. Tapi anak-anak nggak boleh masuk ya? Lha mosok ke kebun binatang nggak ngajak anak?” ucapnya.

Sekadar informasi, Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mulai membuka TSTJ untuk masyarakat umum. Khusus untuk anak dan lanjut usia (lansia), pemkot memberi waktu dua pekan untuk melakukan evaluasi. Jika data pasien Covid-19 stabil atau cenderung menurun, maka anak-anak dan lansia diperbolehkan berkunjung.

Sebelumnya, Direktur TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan, operasional TSTJ dimulai Jumat (19/6). Seluruh personel dilengkapi dengan alat pelindung diri dan penjelasan terkait protokol kesehatan. Selain itu, pengunjung juga wajib menaati aturan yang dibuat manajemen.

“Wajib pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Untuk sementara anak-anak belum dapat masuk,” jelas dia. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI