Pembangunan Patung Didi Kempot di Stasiun Solo Balapan Tunggu Persetujuan KAI

Juni 20, 2020
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Rencana Pemkot Surakarta membuat patung musisi legendaris Didi Kempot masih menungu persetujuan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Jika disetujui, patung tersebut bakal dipasang di Stasiun Solo Balapan.

Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengakui, ada perbedaan pandangan antara dirinya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait lokasi patung Lord Didi. Gubernur menginginkan patung dipasang di Stasiun Solo Balapan, sedangkan dirinya memilih Lokananta.

“Kemarin Pak Gub baru ngirim surat ke BUMN, saya dapat tembusannya supaya dipasang patung Didi Kempot di Stasiun Balapan. Sudah ada surat ke Kemen-BUMN. Kalau Lokananta itu destinasi cagar budaya, jane pas di sana. Jadi supaya menarik wisatawam datang ke Lokananta. Tapi kalau stasiun kan mbendino enek uwong. Lagu hitsnya di sana (Stasiun Solo Balapan, Red). Namun itu nanti bisa dirembug,” ujar Rudy, kemarin.

Dengan dibangun di Stasiun Balapan, maka seluruh proses pembangunan patung musisi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu menjadi tanggung jawab PT KAI sebagai pemilik aset. “Kan nggak bisa to kalau kita membuatkan (membangun patung, Red) di asetnya BUMN. Kan BUMN nggawekne, ora enek rugine to,” ucapnya. (irw/ria/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI