Seorang Pasien COVID-19 di Boyolali Sembuh

Juni 19, 2020

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Seorang pasien 021 terpapar COVID-19 telah dinyatakan sembuh dan langsung diantarkan pulang ke rumahnya di Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, oleh petugas dinas kesehatan, Kamis.

Pasien 021 COVID-19 asal Nogosari Boyolali tersebut telah diperbolehkan pulang setelah dirawat di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Boyolali, Jateng, selama sebulan.

Pasien tersebut setelah dinyatakan sehat, dan diantar langsung ke rumahnya, oleh Kepala Dinas Kesehatan Boyolali, Ratri S Survivalina, dengan disaksikan oleh kepala desa setempat.

Menurut Ratri S Survivalina dengan dipulangkan satu pasien dari warga Nogosari Boyolali tersebut sehingga jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 23 orang dari 59 orang jumlah kumulatif yang terpapar COVID-19. Sedangkan, 34 orang masih dirawat di RS COVID-19, dan dua lainnya meninggal dunia.

“Kami berharap dengan kepulangan pasien sembuh ini, dapat menumbuhkan semangat optimis bagi pasien COVID-19 yang lain serta warga masyarakat Boyolali untuk membiasakan hidup sehat dengan pola Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” kata Ratri.

Menurut Ratri setelah pulang ke masyarakat, menjadi momentum warga untuk tetap semangat melakukan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan melaksanakan Germas.

“Semoga dengan kesembuhan salah satu masyarakat Boyolali ini, menjadi semangat seluruh masyarakat lain bersama-sama melawan COVID-19 dengan bergotong rotong, melaksanakan Germas dan berusaha untuk bahagia,” kata Ratri. (Antara)

Komentar