Hendak Jemput Pasien, Ambulans Malah Masuk Jurang

Juni 19, 2020

WONOSOBO, RAKYATJATENG – Nasib sial dialami Kiyono, 24, warga Dusun Lenggerang RT 2 RW 5 Desa Kuripan Watumalang Wonosobo. Pasalnya, mobil ambulans yang dikendarainya terperosok ke jurang, Rabu (17/6/2020) lalu.

Sempat tak sadarkan diri, Kiyono yang juga Kepala Dusun Lenggerang itu akhirnya dibawa ke RSUD Setjonegoro.

“Awalnya mobil yang dikendarai Kiyono ini hendak menjemput warganya yang sakit untuk berobat, namun sebelum sampai lokasi penjemputan, dirinya malah apes karena terperosok ke jurang yang cukup dalam,” jelas Kasi Trantib Kecamatan Watumalang Wonosobo Ony Wiyono.

Pagi itu, korban mengendarai mobil ambulans Daihatsu Grandmax Nopol AA 9587 KF untuk menjemput warganya yang sakit untuk berobat. Saat melewati jalan menurun, berbelok dan sempit tiba-tiba mobil terperosok dan terjun ke jurang sedalam 7 meter. “Medan jalan di sekitar lokasi kecelakaan memang relatif sulit dilewati,” paparnya.

Warga yang mengetahui kecelakaan tunggal tersebut segera memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban. Mobil yang terjungkal di jurang juga segera dievakuasi warga.

Korban yang sempat pingsan karena luka berat langsung dilarikan ke RSUD KRT Soetjonegoro untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara kondisi ambulans mengalami kerusakan parah di bagian atas kendaraan.

“Saat ini kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani Polsek Watumalang dan diteruskan ke Satlantas Polres Wonosobo untuk ditelusuri lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang terjadi,” katanya. (git/ton/bas/JPC)

Komentar