Brigif-4/Dewa Ratna Kini Dipimpin Komandan Baru

Juni 19, 2020
Belum ada gambar

SLAWI, RAKYATJATENG – Tongkat komando Brigif-4/Dewa Ratna diserahkan dari pejabat lama Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi kepada Kolonel Inf Endar Setyanto. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi di Mako Brigif-4/Dewa Ratna, Kamis (18/6/2020).

Pejabat baru Kolonel Inf Endar Setyanto sebelumnya bertugas sebagai Dosen Madya Seskoad TNI AD Bandung. Adapun Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi ditugaskan menjadi Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam Iskandar Muda (IM) Aceh.

Pelaksanaan sertijab diawali dengan pernyataan sumpah jabatan oleh pejabat, kemudian penyerahan Duaja Gatra Pandawa Nanda Tunggal dari pejabat lama kepada Pangdam IV/Diponegoro. Tunggul itu diserahkan kembali kepada pejabat baru.

Dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan naskah berita acara serah terima jabatan antara pejabat lama dengan pejabat baru. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelepasan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Selama pelaksanaan kegiatan, pejabat dan para peserta upacara menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi yakin kepada pimpinan yang baru dilantik mampu menjalankan tugas untuk membentuk dan menyiapkan prajurit serta satuan yang disiplin, handal, tangguh dan profesional.

Selain itu diharapkan agar Komandan Brigif-4/Dewa Ratna yang baru, mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi kepemimpinan sehingga Brigif-4/Dewa Ratna menjadi satuan tempur hebat.

“Kembangkan kreativitas dan inovasi kepemimpinan, dengan terus menggali persoalan-persoalan yang menjadi hambatan dalam pembinaan satuan agar dengan segala kondisi yang ada, Brigif-4/Dewa Ratna menjadi satuan tempur yang terhormat, hebat dan disegani,” tegas jenderal TNI bintang dua itu.

Hadir pada acara tersebut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Abi Ismawan, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro serta para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Brigif-4/Dewa Ratna. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI