Wakapolda Jateng Tinjau Dapur Lapangan dan Bagikan Makanan ke Warga

Juni 18, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Wakapolda Jateng Brigjen Abioso Seno Aji meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Dapur Lapangan Polrestabes Semarang yang didirikan di kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (18/6/2020).

Pada kesempatan itu, Wakapolda didampingi Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis, Dandim 0733 BS/Semarang Kolonel Kav Zubaedi, Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin dan sejumlah pejabat utama Polda Jateng lainnya.

Wakapolda mengatakan, dapur lapangan akan terus berlanjut sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Diharapkan dapat membantu warga terdampak Covid-19

“Kegiatan ini bukan yang pertama kali, dan tentunya akan berkelanjutan hingga Covid-19 akan berakhir,” kata Abi, sapaan akrab Abioso usai membagikan makanan dari dapur lapangan kepada masyarakat sekitar.

Abi menjelaskan, kegiatan dapur lapangan ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dapur lapangan ini adalah wujud sinergitas kami dalam membantu masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Dalam situasi pandemi Covid ini, TNI-Polri beserta pemerintah daerah berjibaku untuk melakukan sesuatu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat.

“Ini serentak di seluruh jajaran Polda Jateng, jadi kabupaten/kota melakukan hal yang sama,” imbuh mantan Kapolrestabes Semarang ini.

Dia menyebut, dapur lapangan yang didirikan ini bergerak secara dinamis. Di Semarang sendiri, dapur lapangan minggu ini dilaksanakan di kawasan Kota Lama Semarang.

“Nanti minggu berikutnya begitu seterusnya yang akan dilakukan mengelilingi seluruh kecamatan yang ada di Kota Semarang. Begitu juga di seluruh Jateng melakukan hal yang sama,” kata dia.

Untuk di Jateng, kata Abi, ada 46 titik dapur lapangan yang menyiapkan 13.600 porsi makanan. “Karena saya mengadopsi apa yang pernah disampaikan bapak Presiden RI Joko Widodo, kita hidup berdampingan dengan Covid-19,” ujarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI