Lepas 4 Prajurit Memasuki Masa Pensiun, Dandim Demak: Tetap Jalin Silaturahmi

Juni 18, 2020
Belum ada gambar

DEMAK, RAKYATJATENG – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol melepas 4 prajurit yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

Pelaksanaan upacara wisuda dilaksanakan dengan mengikuti protokoler kesehatan, antara lain jaga jarak, penggunaan masker serta cuci tangan pakai sabun bagi anggota yang mengikuti upacara di Aula Makodim, Rabu (17/6/2020).

Empat prajurit Kodim 0716/Demak yang memasuki masa pensiun (MPP) diantaranya Serka Sarmidi dari Koramil 03/Wonosalam, Sertu Fahrudin (Koramil 13/Karangawen), Sertu Muhsin (Koramil 09/Karangtengah), dan Sertu Arifin (Koramil 04/Dempet).

Pelepasan ditandai dengan pemberian cindera mata berupa plakat, piagam penghargaan dan kenang-kenangan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Dandim 0716/Demak.

Dalam sambutannya Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian dan dedikasinya dalam mendukung tugas-tugas TNI AD.

Upacara tradisi pelepasan ini, lanjut Dandim, merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas segala jasa dan pengabdian selama bertugas sebagai prajurit TNI AD. Termasuk merupakan momen sangat penting bagi yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

“Masa Persiapan Pensiun (MPP) merupakan penghargaan pimpinan TNI kepada anggota untuk memasuki masa transisi dan peralihan dari kehidupan prajurit menuju kehidupan masyarakat sipil,” jelas Dandim.

Dandim berharap kepada anggota yang mengakhiri masa dinasnya sebagai prajurit TNI AD, tetap menjalin silaturahmi dan hubungan komunikasi yang baik dengan keluarga besar Kodim 0716/Demak.

Sementara itu, usai upacara tradisi, pesan dan kesan prajurit MPP yang diwakili oleh Serka Sumidi mengucapkan rasa syukur atas selesainya melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AD dengan baik.

“Kami sangat bersyukur telah melaksanakan tugas dengan baik, walaupun masih banyak kendala dan kekurangan kami dalam melaksanakan tugas namun itulah dinamika dalam bertugas,” katanya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI