Anggota Kodim Demak Datangi Pasar, Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Juni 18, 2020
Belum ada gambar

DEMAK, RAKYATJATENG – Sejumlah babinsa di jajaran Kodim 0716/Demak mendatangi pasar-pasar tradisional. Mereka mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan menggunakan sabun.

Para babinsa itu diantaranya Serma Ckohar Andi bersama dengan Sertu Sujiwo dari Koramil 11/Sayung, serta Peltu Badri dan Koptu Toni dari Koramil 01/Kota.

Serma Ckohar Andi dan Sertu Sujiwo mendatangi Pasar Tradisional Pasar Sayung, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Kamis (18/6).

Keduanya mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan anjuran memakai masker dan jaga jarak serta rajin cuci tangan.

Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Dengan anjuran membatasi terjadinya kerumunan, menjaga jarak, menerapkan sosial distancing, menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun serta memakai masker bila di luar rumah.

Selain mensosialisasikan tentang pencegahan covid-19, mereka juga memberikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

“Kami juga mengimbau agar pengunjung tidak berlama-lama di pasar, belanja hanya seperlunya saja dan segera pulang ke rumah,” terang Serma Ckohar Andi.

Kegiatan serupa juga dilakukan dua babinsa anggota Koramil 01/Kota Peltu Badri dan Koptu Toni bersama Satpol PP dan Dinas SATPIP. Mereka mengunjungi Pasar Bintoro Demak, Kamis (18/6/2020).

“Sosialisasi ini dilakukan guna untuk percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar masyarakat mengikuti imbauan Pemerintah atau Dinas Kesehatan, diantaranya seperti melakukan fhysical distancing atau menjaga jarak fisik dan social distancing menjaga jarak sosial serta memakai masker,“ kata Koptu Tony.

“Warga yang sudah belanja kami imbau agar cepat cepat pulang,” kata Koptu Tony.

Komentar

VIDEO TERKINI