Polres Temanggung Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Bhayangkara ke-74

Juni 17, 2020
Belum ada gambar

TEMANGGUNG, RAKYATJATENG – Polres Temanggung menggelar sejumlah kegiatan, dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74. Hari Rabu (17/6/2020), Polres Temanggung bekerjasama dengan PMI menggelar bakti sosial donor darah di Aula Sindoro Sumbing Mapolres Temanggung.

Kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan 40 kantong darah. Pendonor merupakan personel di lingkungan Polres Temanggung serta perwakilan personel Polsek jajaran Polres Temanggung.

Wakapolres Temanggung, Kompol Kelik Budiono mengatakan bahwa aksi donor darah ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Polres Temanggung setiap tahunnya sekaligus sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Aksi donor darah ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dan sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama, apalagi di tengah mewabahnya virus corona,” katanya.

Dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan bisa membantu masyarakat akan kebutuhan darah selama pandemi virus corona.

Sebagai informasi, dalam donor darah kali ini peserta menaati protokol kesehatan. Mulai dari mengenakan masker hingga menjaga jarak. Selain itu, tenaga kesehatan yang bertugas mengambil darah juga mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dengan baju hazmat serta face shield. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI