Para Istri Siswa Dikreg LVIII Seskoad Dilatih Kepemimpinan Secara Virtual

Juni 17, 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ikatan Istri Siswa (IIS) Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 wilayah Kodam IV/Diponegoro mendapat pelatihan kepemimpinan dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa. Pelatihan tersebut diselenggarakan di Aula Hubdam IV/Diponegoro, Selasa (16/6/2020).

Kegiatan pelatihan kepemimpinan ini juga diikuti oleh seluruh cabang Persit Kartika Chandra Kirana Kotama se-Indonesia, Balakpus seperti Persit Kartika Chandra Kirana Akademi Militer Magelang dan Seskoad Bandung.

Pelatihan kepemimpinan kepada para istri siswa Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 dilaksanakan secara virtual melalui video conference atau vicon menyesuaikan situasi dan kondisi yang masih dalam status pandemi Covid-19.

Dalam memberikan pembekalan pelatihan kepemimpinan, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa menekankan bahwa sebagai seorang istri prajurit dimanapun suami bertugas istri harus mengikuti tugas suami.

“Tentunya seorang istri prajurit harus bertingkah laku dan tutur kata yang sopan, memberikan tauladan pada anggota Persit. Berkewajiban menjaga harkat, martabat serta nama baik suami dimanapun bertugas. Seorang istri pimpinan harus dapat menyelesaikan masalah dalam keluarga sendiri maupun keluarga anggota yang mempunyai permasalahan supaya diselesaikan dengan bijaksana,” katanya.

Dia menyoroti derasnya arus informasi dan perkembangan dunia maya. Persit harus bijak dan selektif mengambil manfaat dari kemajuan perkembangan teknologi.

“Dalam bersosial media dengan tidak mencoreng nama baik institusi TNI AD. Seperti mengkritik kebijakan pemerintah yang tentunya sangat sensitif, menghina pemerintah dan lain sebagainya. Sehingga terhindar dari dampak negatif pada perkembangan tersebut,” ujarnya. (Sen)

Komentar