Keluhkan Demam di Perjalanan, IRT Asal Semarang Ternyata Positif Covid

Juni 17, 2020
Belum ada gambar

KLATEN, RAKYATJATENG – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial S, 60, asal Semarang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah menjalani tes swab di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten dan hasilnya keluar, Senin (15/6) malam lalu.

Berdasarkan informasi, seperti dilansir dari Jawa Pos Radar Solo, awalnya S yang berdomisili di Semarang dijemput keluarganya ke Desa Ngawen, Kecamatan Ngawen sekitar 10 hari lalu. Tetapi dalam perjalanan, S mengeluhkan demam dan sesak napas dan sempat diampirkan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jatinom.

“Jadi dari perjalanan Semarang ke Klaten itu yang bersangkutan juga sempat singgah di tempat keluarganya di Boyolali. Hingga akhirnya dalam perjalanan S mengeluhkan sakit sehingga sempat ke RS PKU Muhammadiyah Jatinom dengan statusnya pasien dalam pengawasan (PDP),” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten Anggit Budiarto, kemarin.

Kemudian S dirujuk ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Hingga akhirnya menjalani tes swab di rumah sakit milik pemerintah pusat itu dengan hasil positif.

“Kedatangan S ke Klaten ini sebenarnya untuk menjenguk anaknya. Tapi hasil positifnya S ini tidak akan kita rilis karena datanya masuk ke Semarang. Mengingat domisili S ini di sana, jadi dalam memasukan data berdasarkan domisili pasien yang bersangkutan,” jelas Anggit yang juga anggota Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten itu.

Anggit menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan kapan dan di mana pasien S terpapar Covid-19. Pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan pihak Semarang terkait S yang positif tersebut. Termasuk melakukan pelacakan, terutama mereka yang memiliki kontak erat dengan pasien.

Komentar

VIDEO TERKINI