Jalan Penghubung di Demak Dirusak Abrasi dan Rob

Juni 17, 2020

DEMAK, RAKYATJATENG – Penanganan rob di pesisir utara Demak diserahkan ke pemerintah pusat. Diantaranya dengan program jangka pendek berupa memfungsikan kembali ruas jalan kabupaten sekaligus sebagai tanggul rob di Desa Sriwulan hingga Desa Bedono antara Kalibabon sampai Kali Dombo Sayung, Kabupaten Demak.

Sedangkan penanganan rob dalam jangka panjang adalah melanjutkan pembangunan tanggul mulai dari Desa Bedono hingga wilayah Bonang antara Kalibabon sampai Kali Jajar.

Demikian disampaikan Bupati Demak HM Natsir menjawab pandangan fraksi fraksi di DPRD Demak kemarin.

Bupati juga menyampaikan, bahwa upaya yang telah dilakukan Pemkab Demak melalui dinas instansi terkait adalah penanganan dan pemeliharaan afour dan pintu air, merehabilitasi sungai yang ada di muara dan membangun infrastruktur jalan kabupaten di wilayah Sayung. “Jadi, upaya upaya penanganan sudah dilakukan Pemkab Demak,” ujar bupati.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Demak, Nur Wahid mengatakan, apa yang disampaikan bupati tersebut perlu di korscek di lapangan seperti apa. “Yang perlu dilakukan juga adalah mensolidkan kekuatan masyarakat pesisir dalam mengawal cita cita warga pesisir supaya tidak diabaikan pemerintah pusat dalam kebijakan yang dibuat,” katanya. (hib/bas/JPC)

Komentar