Cegah Covid-19, Kapolres Temanggung Launcing Kampung Tangguh Nusantara

Juni 17, 2020

TEMANGGUNG, RAKYATJATENG – Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali S.H S.I.K melaunching Kampung Tangguh Nusantara dan bakti sosial. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Gesing, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Selasa (16/6/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres Temanggung, AKBP Muhamad Ali mengatakan bahwa pihaknya membentuk Kampung Tangguh Nusantara dengan harapan masyarakat tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19, agar semuanya bisa terjaga dengan baik.

“Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan juga menjadi kampung tangguh dalam hal pangan, agar masyarakat ini tidak kekurangan pangan dengan cara gotong-royong,” ujar Kapolres.

Kapolres meminta masyarakat untuk menjalankan sesuai protokol kesehatan. “Karena virus ini belum ada obatnya, maka kita harus saling melindungi masyarakat dari Covid-19,” katanya.

Dia juga berharap agar warga jangan terpengaruh kabar yang tidak benar (hoak) berkaitan dengan Covid-19. “Kita harus bersama-sama menanggulangi Covid-19 ini supaya tidak merugikan kita semua. Di Temanggung saat ini sudah banyak yang positif Covid-19 sehingga kita harus mendisiplinkan diri untuk menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kandangan, Seri Suharsa SH, mengatakan bahwa dalam menghadapi Covid-19 ini pemerintah sudah membuat sistem, dari tingkat pusat sampai tingkat desa. “Dan arahan Gubernur Jateng untuk membuat Jogo Tonggo sampai di tingkat lapisan masyarakat yang paling bawah,” kata Seri Suharsa.

“Kami beserta polsek setiap malam hari selalu bersinergi mengadakan kontrol/ceking posko-posko Covid-19 dan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan pemotongan pita sebagai tanda luncing Kampung Tangguh Nusantara di Desa Gesing, Kecamatan Kandangan. Selain itu, juga diadakan penyerahan bakti sosial secara simbolis oleh Kapolres Temanggung kepada warga Desa Gesing yang terdampak Covid-9, dan dilanjutkan oleh Muspika Kandangan dan PJU Polres Temanggung.

Komentar