Bayern Munich Juara Liga Jerman Delapan Kali Berturut-turut

  • Bagikan
Para pemain Bayern Munich mengenakan kaus khusus yang menandai raihan gelar juara Liga Jerman untuk kedelapan kalinya secara beruntun, setelah memainkan pertandingan melawan Werder Bremen di Weser Stadion, Bremen, Selasa (16/6/2020). (ANTARA/AFP/MARTIN MEISSNER)

RAKYATJATENG – Bayern Munich menjuarai Liga Jerman untuk kedelapan kalinya secara beruntun setelah menang 1-0 atas tuan rumah Werder Bremen dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Weser, Bremen, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Bayern mengoleksi 76 poin. Jumlah yang mustahil bisa disusul tim peringkat kedua Borussia Dortmund (66), yang masih memiliki tiga pertandingan lagi untuk dimainkan.

Robert Lewandowski (43′) menjadi pencetak gol semata wayang di laga tersebut, yang sekaligus menjadi gol ke-31nya di Liga Jerman musim ini, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tim peringkat ke-17 Bremen berusaha keras mendapatkan hasil positif untuk memperbesar peluang bertahan di Liga Jerman. Upaya tersebut mereka perlihatkan saat Maximilian Eggestein melepaskan tembakan melebar.

Jerome Boateng menjadi sosok penting bagi Bayern untuk memecah kebuntuan menjelang turun minum. Ia melepaskan operan ke dalam kotak penalti untuk diterima Lewandowski, setelah mengontrol bola dengan dadanya, penyerang Polandia itu melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Jiri Pavlenka.

Bayern yang telah unggul kemudian lebih banyak menguasai permainan. Thomas Mueller dan Leon Goretzka menebar ancaman pada awal babak kedua.

Gawang Bremen kembali kemasukan oleh upaya Lewandowski pada menit ke-55. Beruntung bagi mereka, gol itu tidak disahkan karena Mueller telah berada dalam posisi offside pada proses terjadinya gol tersebut.

Bayern terpaksa bermain dengan sepuluh pemain akibat Alphonso Davies mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-79. Namun keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimaksimalkan Bremen. Peluang bagus terakhir yang mereka miliki melalui sundulan Yuya Osako masih dapat ditahan kiper Manuel Neuer.

Naik ke zona Eropa

Pada pertandingan lainnya, Freiburg kembali naik ke zona Eropa setelah menang 2-1 atas tamunya Hertha Berlin. Freiburg kini menghuni peringkat ketujuh dengan koleksi 45 poin.

Ketiga gol di laga itu tercipta pada babak kedua. Vincenzo Grifo membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-61, sebelum eksekusi penalti Vedad Ibisevic pada menit ke-66 menyamakan kedudukan bagi Hertha.

Gol penentu kemenangan Freiburg baru tercipta pada menit ke-71 melalui pemain pengganti Nils Petersen.

Nasib lebih baik didapat oleh tim ibukota lainnya Union Berlin yang menang 1-0 atas tim juru kunci Paderborn. Gol semata wayang pada laga tersebut merupakan gol bunuh diri pemain Paderborn Ben Zolinski, yang tercipta pada menit ke-27. (Antara)

  • Bagikan