Samsung Galaxy A31, Kualitas Kelas Menengah Seri A yang Lebih Ekonomis

Juni 16, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Samsung Indonesia resmi menghadirkan perangkat smartphone baru dari keluarga Galaxy A pada 5 Mei 2020. Handset tersebut adalah Galaxy A31, satu varian lagi dari line-up kelas menengah Seri A yang dibanderol semakin ekonomis.

Samsung Galaxy A31 seperti lini A Series lainnya. Perangkat ini masih hadir menyasar market generasi muda atau yang disebut Samsung sebagai ‘Generasi Live’ dan membawa beberapa keunggulan di sektor kamera, layar, keunggulan baterai, dan tentunya desain.

Soal Samsung Galaxy A31, jika ditarik mundur, seri ini linear dengan Galaxy A30 yang hadir Maret 2019 lalu. Pada akhir tahun 2019, Samsung melakukan penyegaran di seri A30 dengan menambahkan embel-embel ‘S’ di belakangnya jadi A30s. Dengan demikian, boleh dikatakan A31 ini adalah penerus dari A30 dan A30s tahun lalu. Berikut ulasan terkait handset Samsung Galaxy A31.

Kelengkapan

Dari aspek kelengkapan, handset ini sudah hadir dengan paket yang terbilang lengkap. Dimulai dari sisi kemasan, Samsung Galaxy A31 di Indonesia masih mendapat sentuhan desain boks berwarna putih cerah seperti pendahulunya.

Pada bagian depan langsung tercermin wujud perangkat dengan beberapa informasi penting di bagian belakang boks. Untuk sisi kemasan, jika dibandingkan dengan seri lainnya Galaxy M, Galaxy A31 ini kemasannya memang lebih baik. Hal tersebut berbeda dengan kemasan Seri A di harga Rp 5 juta ke atas atau flagship Galaxy S dan Galaxy Note.

Handset Galaxy A31 hadir dengan paket penjualan yang terbilang lengkap dan siap pakai. Selain buku pedoman dan kitab-kitab pendukung lainnya beserta kartu garansi, handset ini sudah dilengkapi dengan jelly case tambahan dan sudah ada juga earphone standar, sebuah aksesori yang mulai langka ditemui di paket penjualan ponsel ekonomis saat ini.

Komentar

VIDEO TERKINI