Cegah Kejahatan di Tengah Pandemi, Polrestabes Semarang Intensifkan Patroli

Juni 16, 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – Jajaran Polrestabes Semarang mengintensifkan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, patroli skala besar digelar guna mencegah tindakan kriminalitas.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan, patroli bersama TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang pada waktu dan tempat rawan kejahatan intensif dilakukan.

“Insya Allah kita Polri khususnya, bersama TNI dan Pemkot Semarang berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Semarang,” kata Kapolres usai melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako, Selasa (16/6/2020).

Kapolres menyampaikan, pihaknya mempunyai moto yaitu meniadakan kejahatan itu adalah keberhasilan Polri. Keberhasilan tersebut bukan diukur dari seberapa penjahat yang ditangkap, namun dari amannya Kota Semarang dari tindak kejahatan.

“Jadi kita berusaha semaksimal mungkin mencegah terjadinya tindak kejahatan yaitu dengan memberikan pelayanan, misalnya melakukan patroli-patroli skala besar, melakukan kegiatan sambang dan menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres didampingi Kapolsek Tembalang Kompol Mas’ud, Danramil Tembalang Kapten Inf Bahrodin, Camat Tembalang Kusrin dan Lurah Mangunharjo door to door membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Adapun kegiatan bakti sosial bertema ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’ ini dipusatkan di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Kegiatan ini selain sebagai upaya menolong sesama di tengah pandemi, juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Bersama TNI kami intensif memberikan bantuan sosial secara berkala. Untuk kali ini, di Kelurahan Mangunharjo menyalurkan 75 paket sembako dari total sekitar 500 paket. Total bantuan hari ini yang kami salurkan sebanyak 2,5 ton beras serta kebutuhan lainnya ke semua kecamatan di Kota Semarang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74,” ungkap Kapolres. (Sen)

Komentar