Seorang ASN Dinkes Magelang Positif Covid-19

Juni 15, 2020
Belum ada gambar

MAGELANG, RAKYATJATENG – Seorang ASN Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, Jawa Tengah, dinyatakan positif Covid-19. Padahal ia bukan petugas yang melayani Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun yang menangani Covid-19 di kantor Dinkes.

“Tertularnya kita juga belum tahu dari mana,” ujar Plt Kepala Dinkes Kota Magelang dr Madjid R, Minggu, (14/6/2020) sore.

Madjid menyebut, pegawainya itu menetap di Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Namun yang bersangkutan masih sering mengunjungi orang tuanya yang tinggal di Wates, Kota Magelang.

“Status awal Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di RSJ. Dia masuk RSJ tanggal 8 Juni dengan keluhan demam, mual,” jelasnya.

Sebelum berobat ke RSJ, kata Madjid, pasien tersebut menjalani pemeriksaan rapid test di RS Harapan. Hasilnya reaktif. “Hasil swab keluar Sabtu, (13/6/2020) malam dan positif,” imbuhnya.

Pihaknya pun akan melakukan swab pada 15 rekan kerja dan anggota keluarga yang memiliki kontak erat dengan pasien tersebut hari ini, Senin, (15/6/2020). “Rekan yang lain yang agak jauh akan dirapid test sekitar 12 orang,” tuturnya.

Dalam minggu ini pihaknya merencanakan rapid rest bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk TNI, Polri yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 sebagai langkah pencegahan penyebaran virus. (put/bas/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI