Menteri Desa PDTT Sidak Penyaluran BLT di Kudus

Juni 15, 2020
Belum ada gambar

KUDUS, RAKYATJATENG – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Desa Kaliwungu Kecamatan Kaliwungu, Kudus kemarin. Sidak kali ini dilakukan untuk memastikan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tersalurkan dengan baik. Tak sampai 30 menit, Mendes langsung berpindah lokasi.

Kunjungan Mendes PDTT ini dilakukan pada Minggu pukul 11.30. Abdul yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam ini berkunjung ke Desa Kaliwungu kemarin. Dalam sidaknya tersebut didampingi oleh Camat Kaliwungu dan Kepala Desa Kaliwungu.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan, BLT Dana desa ini sebagai sapu bersih dan sapu jagat. Dengan seluruh jaring pengaman sosial selesai, keberadaan BLT dana desa bisa digunakan sebagai bantuan warga yang terdampak Covid-19.

“Ini merupakan rangkaian sidak ke daerah dan ke desa-desa. Kemarin saya ke Desa Sumbermulyo, Bantul, kemudian di Klawi Kabupaten Klaten. Dan hari ini Kaliwungu Kudus. Alhamdulillah seluruh sidak yang kami lakukan hampir semua desa sudah menyelesaikan BLT dana desa dengan baik,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya juga memantau persiapan terkait new normal. Fokusnya pada masing-masing Pemdes. Menurut dia, hingga sekarang ini desa sudah siap menyongsong new normal. Hal ini ditunjukkan lewat penerapan duduk di kantor desa ditata dengan mengacu pada protokol kesehatam.

“Semua desa yang saya kunjungi sudah bersiap menyambut new normal. Indikatornya balai desa kursinya ditata mengikuti protokol kesehatan. Sekaligus sudah disediakan tempat cuci tangan, kebersihan juga dilakukan secara maksimal,” tambahnya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada kepala desa dan masyarakat yang telah serius menyikapi dan mencegah penyebaran virus korona.

Komentar

VIDEO TERKINI