Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Wafatnya Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo

Juni 14, 2020
Belum ada gambar

JAKARTA, RAKYATJATENG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita yang mendalam terkait meninggalnya mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo. Almarhum meninggal pada usia 65 tahun.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah SWT. Bapak Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo di usia 65 tahun,” kata Jokowi dalam keterangannya, Minggu (14/6).

Kepala Negara mendoakan, agar almarhum dan segala amalannya diterima serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Beliau adalah mantan KSAD, seorang prajurit TNI yang sangat baik, dan semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang terbaik dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ucap Jokowi.

Untuk diketahui, ‎Jenderal TNI (Purn.) Pramono Edhie Wibowo lahir di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 5 Mei 1955. Ia adalah mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden nomor: 40/TNI/2011.

Pramono juga pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad dan pada tahun 2009 juga pernah menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi. Ayahnya, Letjen TNI (Purn.) Sarwo Edhie Wibowo, juga merupakan mantan Komandan RPKAD yang turut andil dalam penumpasan pemberontakan G 30 S/PKI. (JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI