Gelar Komsos, Dandim Yogyakarta: Sarana Memelihara dan Meningkatkan Kebersamaan

Juni 14, 2020
Belum ada gambar

YOGYAKARTA, RAKYATJATENG – Kodim 0734/Yogyakarta menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat di aula Makodim setempat, Sabtu (13/6/2020).

Hadir komunikasi sosial tersebut, Keluarga Besar TNI (KBT), aparatur pemerintah, tokoh masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan wilayah Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan’.

Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin S.H M Hum mengatakan, acara komunikasi sosial ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kota Yogyakarta.

“Komunikasi sosial ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” ujarnya.

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini pentingnya sinergi seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama bangkit melawan Covid-19.

“Menyikapi kondisi saat ini yaitu pandemi Covid-19, saya mengajak mari bersama-sama bersatu kita saling bahu-membahu bekerja sama agar kita segera lepas dari masa pandemi ini,” kata Dandim.

Dandim menegaskan bahwa TNI siap membantu apapun kesulitan rakyat karena TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat dan demi kepentingan rakyat.

“TNI siap bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah, sampai saat ini aman kondusif dan bersatu untuk membangun Kota Yogyakarta,” tegasnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI