HUT Bhayangkara ke-74, Kapolda Jateng Serahkan Bantuan di Dusun Terpencil

Juni 13, 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – Polda Jateng bersama Komunitas Jeep IOF Provinsi dan TLCI atau Toyota Land Cruiser Indonesia Chapter Semarang Raya melaksanakan bakti sosial di dusun terpencil, Sabtu (13/6/2020).

Adapun dusun terpencil yang dijadikan sasaran bakti sosial adalah Dusun Sapen dan Dusun Borangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang. Bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian sembako dan beberapa kegiatan lainnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini juga menyasar daerah-daerah terpencil di seluruh jajaran polres wilayah Jateng.

Kegiatan ini selain sebagai upaya menolong sesama di tengah pandemi, juga sekaligus bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Secara serentak hari ini polres di wilayah Polda Jateng juga memberikan bantuan sosial ke daerah-daerah terpencil di wilayahnya,” ucap Kapolda di sela kegiatan.

Kapolda yang juga didampingi oleh anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Nasdem, Eva Yuliana menyebutkan, dalam bakti sosial kali ini pihaknya memberikan 400 paket bantuan sosial.

“Ada 400 paket sembako yang kita berikan hari ini. Sebanyak 160 paket sembako dibagikan di Dusun Sapen dan 240 paket sembako di Dusun Borangan,” ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Kami berencana akan melakukan bakti sosial sebanyak dua kali dalam seminggu secara terus menerus hingga tanggal 1 Juli mendatang,” kata Kapolda.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Nasdem, Eva Yuliana menyambut baik aksi bakti sosial yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Polda Jateng, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Komentar