Kodim Pekalongan dan Kudus Dapat Juara Lomba Jurnalistik TMMD 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dua Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro menyabet juara pada lomba karya jurnalistik TMMD Reguler 107 Tahun 2020. Hadiah dan piagam penghargaan diserahkan oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Muhammad Efendi dan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono.

Penyerahan hadiah dilakukan saat acara Rakornis TMMD ke-108 Tahun 2020 di Ruang Bina Yudha Markas Kodam IV/Diponegoro Semarang, Selasa (9/6/2020).

Kompetisi bergengsi yang diikuti seluruh Kodim se-Indonesia ini melibatkan juri dari Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad), MNC TV dan media Buana Jati Jakarta.

Juara I kategori Dansatgas diraih Kodim 0710/Pekalongan yang dikomandani Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto dengan nilai total 216.050 dan Kodim 0722/Kudus dibawah pimpinan Letkol Arm Irwansah meraih juara III dengan nilai total 165.912.

Nilai total tersebut dikumpulkan dari gabungan publikasi kegiatan TMMD dari aspek kemasyarakatan melalui media elektronik, cetak dan online.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto mengatakan bahwa seluruh program TMMD yang dilaksanakan selama satu bulan penuh ini telah terlaksana dengan baik.

Diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan semakin berkembangnya zaman, peran media massa semakin besar dalam menyebarkan berbagai informasi. Saya berharap kerjasama dengan media bisa terus terjalin untuk mengawal pembangunan di wilayah,” ungkap Kapendam.

Dengan berhasilnya Kodim 0710/Pekalongan dan Kodim 0722/Kudus ini diharapkan kerja sama dan dukungan dengan awak media yang sudah terjalin harmonis agar terus ditingkatkan sehingga ke depannya prestasi yang pernah diraih dapat terus dipertahankan.

Kodim 0710/Pekalongan yang dikomandani Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto ini juga pernah meraih juara II dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-98 Tahun 2017 silam, sehingga prestasi ini menambah daftar penghargaan yang membanggakan bagi satuan. (Sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono