Cek Pos Perbatasan Rembang-Tuban, Ini Pesan Kapolda Jateng

REMBANG, RAKYATJATENG – Pos Terpadu perbatasan Sarang Rembang Jateng dengan Tuban Jatim, dikunjungi Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng, Selasa (26/5/2020).

Kunjungan tersebut diikuti pula oleh Kapolres Jajaran Ekswil Pati, para Kabagops dan Kapolsek Polres Rembang. Hadir pula Bupati Rembang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rembang dan Kabagops memaparkan Tactical Floor Game (TFG) yang sudah disiapkan di hadapan Kapolda Jateng dan rombongan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Kapolres jajaran eks wil Pati yang telah mengamankan Operasi Ketupat Candi 2020 sampai saat ini masih berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Kapolda Jateng usai menerima paparan TFG dari Kabagops Polres Rembang.

Terkait dengan arus balik Jateng di wilayah Timur yaitu pusatnya di wilayah Rembang khususnya di Pos perbatasan Sarang-Tuban dan Pos perbatasan Cepu-Bojonegoro.

“Kita ketahui bahwa saat ini masih dalam status siaga Pandemi Virus Covid 19, untuk menghadapi hal tersebut kita harus siap bersinergi terhadap pemerintah maupun TNI-Polri,” jelas Kapolda Jateng.

Kapolda pun berpesan pada pimpinan Satwil agar mendukung pelaksanaan tugas anggota di lapangan, serta memberikan motivasi dan suport kepada anggota.

“Gunakan media untuk memberikan berita-berita yang menyenangkan kepada masyarakat sehingga situasi dapat selalu kondusif,” ujar Kapolda.

Usai TFG, Kapolda mengecek Pos Penanganan Covid 19 di Pos Jembatan Timbang perbatasan Sarang-Tuban.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi melakukan kunjungan ke Mapolres Demak usai mengecek pospam penyekatan Tol Kalikangkung, Semarang.

Kegiatan ini sekaligus pengecekan jalur pantura maupun tol dari arah barat ke timur maupun sebaliknya usai lebaran. (Sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono