Satgassus Kebo Landoh Sita Ratusan Botol Arak di Trangkil Pati

PATI, RAKYATJATENG – Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kebo Landoh Polres Pati menggelar razia minuman keras yang diedarkan saat Ramadhan, Sabtu malam (16/5).

Sebanyak 103 botol minuman keras (miras) jenis arak ukuran 1,5 liter disita dari seorang pedagang di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati.

“Kami mengamankan 103 botol miras berjenis arak ukuran 1,5 liter,” kata Kasatgasaus Kebo Landoh AKP Sugino melalui keterangannya, Minggu (17/5/2020).

Razia dilakukan sebagai upaya cipta kondisi di tengah pandemi COVID-19 dan kamtibmas saat Ramadhan. Polisi terpaksa menyita seratusan botol miras tersebut.

AKP Sugino menjelaskan operasi penyakit masyarakat (pekat) ini merupakan tindak lanjut dari keresahan masyarakat yang mengaku sangat terganggu dengan aktivitas para penjual miras ini.

Selain itu operasi ini merupakan bentuk pengamanan di tengah pandemi COVID-19 dan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

Seluruh miras yang disita lantas diangkut dan dibawa ke Mapolres Pati untuk dimusnahkan. Sementara itu pemilik dan penjual miras diberikan surat teguran dan diminta datang ke mapolres untuk jalani sidang tindak pidana ringan (tipiring).

“Jika para penjual ini kembali nekat menjual miras, maka polisi akan melakukan tindakan tegas,” pungkas AKP Sugino. (Sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono