Bagikan Paket Sembako, Ketua Dharma Pertiwi Datangi Langsung Rumah Warga

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah Dharma Pertiwi Daerah D.

Selasa (12/5/2020), ratusan paket sembako dibagikan kepada warga di Kelurahan Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang. Bantuan juga diberikan kepada Panti Asuhan Manarul Mabrur.

Bakti sosial yang mengusung tema “Bersama Lawan Covid-19” tersebut dilakukan untuk membantu meringankan masyarakat kecil yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Terlebih, sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, sangat berpengaruh terhadap pendapatan warga.

Pembagian sembako itu dilakukan langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah D Ny Septi Mochamad Effendi dengan menyambangi setiap warga secara door to door (dari pintu ke pintu).

Pada pembagian sembako itu juga hadir Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi sebagai Pembina Dharma Pertiwi Daerah D, Ketua Cabang 4 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II selaku Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah D unsur Jalasenastri Ny Nazarudin dan Anggota PIA Ardhya Garini Ranting Pemukiman Semarang.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, mengungkapkan bahwa saat ini para pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), ojek online dan disabilitas sangat membutuhkan bantuan karena mereka tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Padahal kebutuhan harian harus tetap tercukupi.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Dharma Pertiwi Daerah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Dengan sembako tersebut, diharapkan masyarakat tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini,” ungkap Kapendam. (Sen)

  • Bagikan