Hilang Kendali, Pikap Masuk Jurang, Dua Luka Berat

KAJEN, RAKYATJATENG – Lantaran tidak menguasai medan, sebuah mobil pikap yang membawa ayam potong mengalami kecelakaan tunggal di Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan tepatnya di jalur Dukuh Lumeneng – Sikembang, Rabu (6/5/2020).

Kecelakaan bermula sebuah mobil Suzuki Pikap G 1716 UC yang dikemudikan oleh M Yofan, 22, warga Desa Lumeneng, Kecamatan Paninggaran memacu kendaraannya namun dirinya tidak bisa mengendalikan mobilnya saat menanjak dan langsung menikung hingga akhirnya masuk jurang sedalam 20 meter.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP Akrom, membenarkan kejadian laka lantas tunggal tersebut, dari hasil olah TKP dan keterangan korban diketahui bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh roda belakang mobil mengalami slip.

Menurutnya sebelum terjadi kecelakaan, mobil berjalan dari Dukuh Jomparang Desa lumeneng menuju ke Dukuh Sikembang, Desa lumeneng. Sesampainya di jalur Desa lumeneng, diduga karena muatan ringan dan laju kendaraan kencang, keadaan jalan menanjak dan tikungan tajam ditambah dengan kondisi hujan gerimis mengakibatkan roda belakang mengalami slip ban yang mengakibatkan mobil tersebut mundur dan jatuh ke jurang.

“Dalam kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan dua orang luka berat, yakni pengemudi mobil M Yofan dan rekannya Khodirin. Selain itu juga mobil mengalami rusak berat usai jatuh ke jurang,” ungkap AKP Akrom. (thd/bas/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono