Persentase Kesembuhan Pasien COVID-19 di Semarang Lampaui Jateng

  • Bagikan
Ilustrasi - Perwakilan IKA Undip dan Djarum Foundation menyerahkan bantuan APD kepada RSUP dr Kariadi dan RS Nasional Diponegoro (RSND) Semarang, Senin (6/4/2020). ANTARA/HO-Humas IKA Undip

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dinas Kesehatan Kota Semarang mencatat persentase kesembuhan pasien COVID-19 di kota ini yang mencapai 24,37 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata tingkat kesembuhan di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam di Semarang, Rabu (22/4/2020), mengatakan hingga kemarin tercatat sudah 49 pasien positif corona yang dinyatakan sembuh.

“Hari ini (kemarin, red) ada tambahan tujuh pasien yang dinyatakan sembuh. Semua di RS Dr.Kariadi,” katanya.

Jumlah total pasien positif corona di Semarang mencapai 201 orang.

Persentase kesembuhan di Kota Semarang lebih tinggi dibandingkan dengan tingkat Provinai Jawa Tengah yang mencapai 13,04 persen.

Jumlah pasien positif COVID-19 di Jawa Tengah tercatat 437 orang dengan pasien yang sudah dinyatakan sembuh 57 orang.

Hakam menambahkan hingga saat ini masih ada 61 pasien yang masih dalam kondisi perbaikan klinis dan menunggu hasil tes sebelum dinyatakan sembuh.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menambahkan salah satu upaya medis rumah-rumah sakit di Semarang dalam upaya penyembuhan pasien COVID-19 yakni pelibatan psikolog.

“Ada keterlibatan psikolog untuk membangkitkan semangat pasien untuk bisa segera sembuh,” katanya. (Antara)

  • Bagikan