Listing di TENAA, Ini Wujud dan Spesifikasi Redmi Note 9

SEMARANG, RAKYATJATENG – Redmi yang kini resmi jadi merek independen Xiaomi, baru-baru ini meluncurkan Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max. Redmi Note 9S kemudian diluncurkan di pasar lain dengan spesifikasi serupa dengan Note 9 Pro.

Dari jajaran Redmi Note 9 yang sudah meluncur, tidak disebutkan tentang Redmi Note 9 (reguler). Tetapi saat ini, tampaknya Redmi bakal merilis varian Note 9 reguler dan akan melengkapi jajaran lainnya yang sudah hadir yakni Note 9 Pro, Pro Max dan Note 9S.

Hal tersebut merujuk pada daftar otoritas terkait di Tiongkok, TENAA yang menampilkan sertifikasi model Redmi Note 9 reguler. Dilansir dari Gizmochina, Senin (20/4), perangkat Note 9 reguler listing di TENAA dengan nomor model Redmi M2003J15SC.

Model dengan nomor model yang sama ini sebelumnya muncul di situs web 3C, Tiongkok. Daftar TENAA mengungkapkan spesifikasi serta gambar perangkat.

Redmi Note 9 terdaftar dengan fitur layar LCD IPS 6,43 inci dengan resolusi FHD Plus 1.080 x 2.340 piksel. Perangkat ini memiliki tebal 8.9 mm dan beratnya hanya 198 g.

Perangkat ini sama-sama dilengkapi dengan baterai 4,920 mAh seperti lini Note 9 lainnya yang sudah hadir. Desain depan dan belakang mirip dengan Note 9 Pro dengan beberapa modifikasi.

Pertama, perangkat mengemas lubang kamera selfie atau punch hole display yang terletak di sudut kiri atas dan berlawanan dengan model sebelumnya. Juga, ada sensor sidik jari yang dipasang di belakang tepat di bawah pengaturan quad-camera. Ingat bahwa model Redmi Note 9 Pro menampilkan sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Redmi Note 9 terdaftar untuk mengemas prosesor 2.0 GHz yang mungkin merupakan chipset MediaTek Helio G8O. Perangkat ini akan memiliki versi RAM 4 GB, 6 GB dan 8 GB serta opsi penyimpanan internal 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Untuk fotografi, ada sensor utama 48 MP dan selfie shooter 13 MP. Ini akan berjalan di Android 10 OS yang pasti akan memiliki overlay kustom MIUI. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono