Bantu Percepatan Penanganan Covid-19, Dibuka Posko HKTI Peduli

SEMARANG, RAKYATJATENG – DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) bekerjasama dengan Mercantile Athletic Club (MAC) membuka Posko HKTI Peduli penanganan virus corona (Covid-19).

Pembentukan Posko HKTI Peduli ini dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Menurut Ketua Umum DPN HKTI, Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko, bahwa pada tahap awal posko menyediakan secara gratis 1.000 paket makanan sehat bergizi dua kali sehari untuk para tenaga medis baik itu dokter dan perawat di rumah sakit rujukan.

Dijelaskannya, selain makanan bergizi, tahap kedua nanti juga akan diberikan herbal bersertifikat untuk menambah daya tahan tubuh para tenaga medis.

“Secara bertahap akan ditambah jumlah paket per hari sesuai kemampuan sampai selesai tuntas penanganan Covid-19. Bahan-bahan yang digunakan akan dipasok langsung para petani binaan HKTI dengan sistem pembayaran tunai saat barang tiba. Hal ini merupakan bagian dari solusi terhadap kesulitan petani menjual produknya sebagai akibat dari banyaknya restoran dan hotel yang tutup,” ujar Moeldoko dalam rilis kepada wartawan di Semarang, Selasa (7/4/2020).

Pada tahap selanjutnya, menurut Moeldoko, Posko HKTI Peduli juga berencana untuk menyediakan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit yang membutuhkan.

Posko akan meminta bantuan dan petunjuk dari Kantor Staf Presiden (KSP) menyangkut rumah sakit yang ditunjuk sebagai penerima bantuan lengkap dengan jumlah para tenaga medis yang akan dibantu setiap hari.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan pers dan kepada para sahabat di Mercantile Athletic Club. Kita doakan agar Indonesia segera berhasil melawan Covid-19,” ujar Moeldoko.

Sementara itu, Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jateng Nur Faisah, menyatakan pembentukan Posko HKTI Peduli virus corona masih di pusat.

“Semoga posko nantinya juga dibentuk di daerah, termasuk Jateng,” harapnya. (Sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono