IPhone 9 Bakal Meluncur pada 15 April 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – Perangkat iPhone 9 yang merupakan penerus dari iPhone SE yang hadir pada 2016 lalu telah dikabarkan bakal meluncur sejak lama. Sepertinya saat ini para Apple Fanboys patut bergembira karena peluncuran tidak akan lama lagi.

Beberapa minggu sebuah laporan menyebut peluncuran perangkat ditunda tanpa batas waktu karena wabah virus Korona. Namun, Apple sepertinya telah berubah pikiran.

Menurut sebuah laporan baru, perusahaan mengadakan pertemuan internal untuk membahas untuk tetap melanjutkan peluncuran. Kesimpulan dari pertemuan tersebut adalah bahwa iPhone 9 akan resmi diluncurkan pada 15 April 2020. Kemudian akan tersedia pada 22 April 2020.

Belum jelas apakah perusahaan berencana untuk mengadakan acara online untuk peluncuran, atau hanya akan mengeluarkan siaran pers.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (3/4), iPhone 9 diduga akan mulai dijual dengan harga mulai dari USD 349 sampai USD 399 atau berkisar Rp 5,8 jutaan sampai Rp 6,6 jutaan. Banderol harga tersebut akan membuat iPhone 9 menjadi entri baru yang menarik di harga menengah.

Dari segi desain, terobosan dari masa lalu pada iPhone 9 kemungkinan bakal hadir. Bezel layar besar dan sensor sentuh ID fisik kapasitif di bagian depan, di bawah area bingkai layar mungkin akan hadir pada perangkat iPhone murah ini.

Di tengah kekhawatiran pandemi global virus Korona, diharapkan Apple benar-benar akan meluncurkan iPhone 9 pada 15 April mendatang. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono