Harga dan Spesifikasi Galaxy A01, Smartphone Murah dari Samsung

JAKARTA, RAKYATJATENG – Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan perangkat smartphone baru dan masuk kategori murah. Smartphone tersebut adalah Galaxy A01 yang ditawarkan dengan harga Rp 1 jutaan.

Soal smartphone murah baru Galaxy A01, perangkat ini diketahui sebagai pengganti model Galaxy J2 Prime yang sudah disuntik mati beberapa waktu lalu. “Ponsel ini lebih ramping dari seri Galaxy J,” kata Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi di Jakarta, Rabu (11/3).

Terkait spesifikasi, kendati hadir sebagai perangkat smartphone murah, Samsung Galaxy A01 menggendong konsep kekinian. Dual kamera utama sudah hadir pada handset ini.

Galaxy A01, smartphone murah baru dari Samsung. (Istimewa)

Masing-masing kamera utama Samsung Galaxy A01 di bagian belakang berupa lensa utama 13 MP dan lensa depth atau pendeteksi kedalaman gambar 2 MP. Di muka, atau di area depan, ada kamera selfie dengan ukuran 5 MP.

Masih di bagian depan, smartphone ini hadir dengan layar seluas 5,7 inci. Layarnya membawa konsep takik atau notch Infinity-V yang familiar dengan model Galaxy M Series sebelumnya.

Untuk chipset, Samsung Galaxy A01 ditopang chip buatan Qualcomm, Snapdragon 439. Chip prosesor disandingkan dengan CPU octa-core dan GPU Andreno 505 dan Galaxy A01 memiliki RAM sebesar 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB.

Ponsel murah Samsung ini dipasarkan seharga Rp 1.499.000 secara offline di gerai distribusi Samsung maupun melalui kanal penjualan online. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono