Kecelakaan Maut 3 Kendaraan di Jalur Pantura, 5 Orang Meninggal

  • Bagikan
HANCUR BAGIAN DEPAN: Mobil Daihatsu Terios yang terlibat laka lantas di Jalur Pantura Rembang-Tuban diderek untuk dievakuasi, Senin (9/3) sore. (VACHRI RINALDY LUTHFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

REMBANG, RAKYATJATENG – Kecelakaan maut (laka lantas) terjadi di Jalur Pantura Rembang-Tuban, Senin (9/3) sekitar pukul 15.00. Dalam kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini menyebabkan lima orang meninggal dunia.

Akibat kecelakaan, jalan Pantura Rembang-Tuban pun sempat padat merayap sepanjang sekitar dua kilometer. Di lokasi tersebut, sekitar pukul 17.00 sudah tergeletak mobil Daihatsu Terios putih dan dua truk tronton.

Bagian depan mobil Terios hancur. Kap mesin rusak parah. Kaca depan pecah. Ban pun melenceng. Sedangkan satu truk ringsek di bagian depan. Sedangkan satu truk tronton warna biru ringsek di bagian depan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Kudus, kecelakaan ini bermula saat mobil itu melaju dari timur. Belum diketahui karena apa, Terios itu pun semakin ke kanan. Hingga menabrak truk tronton dari arah barat (truk 1). Sementara di belakang truk tersebut ada truk lagi (truk 2). Sehingga menyeruduk.

Dikabarkan juga sopir truk 2 mengalami luka-luka. ”Yang belakang (truk 2, Red) nabrak. Sopir (truk 1, Red) tidak apa-apa,” kata kernet truk seperti dikutip Radar Kudus, Selasa (10/3).

Ada sembilan orang yang berada di dalam mobil Terios itu. Dari sembilan orang itu, tiga di antaranya meninggal di tempat. Korban lain dilarikan di RSUD R Soetrasno dan RSI Arafah Rembang. Di RSUD dua korban akhirnya meninggal dunia.

Sementara di RSI Arafah Rembang, di depan Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) ada beberapa polisi. Salah satunya Kasat Lantas AKP Sri Martini.

Sekitar pukul 18.20 ia keluar bersama petugas lain. Ia pun bergegas menuju mobil polisi yang terparkir di depan RSI. Hanya, pihaknya belum bisa memberikan keterangan. ”Minta waktunya ya, nanti dulu,” ucapnya. (JPC)

  • Bagikan