Minimnya Produktivitas Gol Jadi PR Persijap Jelang Liga 2

  • Bagikan
SALING NGOTOT: Pemain Persijap Pian Sopyan (belakang) menempel ketat penggawa Martapura FC saat laga uji coba di SGBK Jepara (1/3) lalu. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

JEPARA, RAKYATJATENG – Persijap tengah mencari komposisi tim jelang bergulirnya Liga 2 pada 13 Maret mendatang. Belum adanya komposisi yang pas membuat produktivitas gol minim.

Minimnya produktivitas gol terlihat dari dua laga yang dijalani Persijap. Pertama, saat menjamu Persekat Kabupaten Tegal pada Jumat (21/2) lalu.

Saat itu, Persijap ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri. Minimnya gol juga terjadi di uji coba kedua saat menghadapi Martapura FC yang digelar pada Minggu (1/3) di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara.

Saat bersua tim asal Kalimantan Selatan itu, Pian Sopyan dan kawan-kawan sejatinya bermain menyerang dan menggempur pertahanan tim tamu. Namun, hanya sebiji gol yang diciptakan klub kebanggaan masyarakat Jepara itu. Yakni lewat sepakan Pian Sopyan di menit ke-39.

Padahal, sepanjang 2×45 menit Persijap memiliki banyak peluang. Di antaranya lewat Faldi Ades Tama, Rizki Hidayat, Pian Sopyan, Asri Akbar, dan Richard Gilbert.

Tama dan Gilbert menjadi pemain yang paling sering mendapat peluang di laga itu. Namun, beberapa kali gagal mengonversi menjadi gol.

Pelatih Persijap Widyantoro mengaku penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah (PR).

”Banyak peluang yang diciptakan anak-anak. Ada beberapa kali tinggal berhadapan dengan kiper, tapi gagal jadi gol,” terangnya.

Pelatih yang akrab disapa Wiwid itu, tak memungkiri masih mencari komposisi tim yang tepat. Dia bahkan masih mengincar pemain depan.

”Kami butuh goal getter. Kita punya banyak peluang. Harusnya bisa lebih dari satu gol,” sambungnya.

Dia juga mengakui anak asuhnya masih kesulitan saat di-pressing oleh lawan. Selain itu, di pertandingan menghadapi Martapura FC itu, Wiwid menyebut Martapura FC sebagai tim sepadan dengan karakter main yang keras khas Liga 2.

Jika tak ada halangan, pada Sabtu (7/3) mendatang, rencananya Persijap akan bertandang untuk uji coba dengan Persekat.

”Saat ini komposisi pemain belum ada. Jadi, saya minta penonton bersabar. Karena kami sedang berproses,” imbuhnya. (vga)

(ks/lin/top/JPR/JPC)

  • Bagikan