Ngopi Bareng Cakades, Kapolres Karanganyar: Sing Menang Ojo Jumowo, Sing Kalah Legowo

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Menjaga kondusifitas jelang pemilihan kepala desa (pilkades) pada 11 Maret 2020 mendatang, Polres Karanganyar menggelar “Nggocek”, Ngopi Bareng Calon Kepala Desa di pendopo Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Jumat (21/2).

Acara dipimpin Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi juga dihadiri Forkopimda dan Forkopimcam, bertemu dengan calon kepala desa dan panitia pilkades di tiap desa.

Diantaranya di Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso, Desa Dawung Kecamatan Matesih, Desa Tuban Gondangrejo, Desa Kaling Tasikmadu, serta Desa Gebyok dan Kaling Kecamatan Mojogedang.

“Kegiatan Nggocek ini kami adakan untuk bersilaturahmi dengan calon kepala desa maupun panitia pilkades di tiap desa yang menyelenggarakan,” ujar Kapolres.

Diharapkan dengan kegiatan ngopi bareng ini para calon kepala desa serta massa pendukung bisa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang, saat, dan setelah gelaran pilkades dilaksanakan.

Di depan para calon kepala desa, Kapolres menghimbau dan meminta kepada semua kontestan harus siap menang dan siap kalah. “Sing menang ojo jumowo, sing kalah kudu legowo,” pesannya. (Sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono