Whiz Ngopi Semarang Hadirkan Minuman Tradisional, Yuk Kesana!

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Saat musim hujan seperti awal tahun ini, waktunya mencari kuliner hangat. Selain makanan, Indonesia ternyata punya banyak sekali minuman tradisional yang cocok untuk musim hujan.

Bagi Anda yang ingin menikmati minuman tradisional, telah hadir kedai Whiz Ngopi yang nyaman. Di kedai yang terletak di Jalan Kapten Piere Tendean No 9, Semarang ini, Anda bisa menikmati minuman tradisional sambil bercengkerama dengan kerabat dan sahabat.

Whiz Ngopi merupakan salah satu outlet di dalam Whiz Hotel Pemuda Semarang yang terletak di depan resepsionis, dengan para petugas siaga untuk menyambut pengunjung yang ingin memesan aneka minuman yang dijajakan termasuk minuman tradisional terbarunya.

Dijelaskan oleh Deni Amarta selaku hotel manager Whiz Pemuda Semarang, pihaknya menghadirkan beragam menu baru yang dinamai tradisional series.

“Ada berbagai macam menu tradisional di antaranya bandrek, sekoteng, wedang kacang, wedang jahe, dan juga ramuan susu telur madu jahe atau biasa disebut stmj tentunya bukan hanya menyegarkan tetapi juga kaya akan manfaat bagi kesehatan,” terangnya.

Untuk tradisional series ini Whiz Hotel memberikan menu spesial yaitu wedang kacang, dengan bahan dasar kacang tanah kupas, jahe, gula pasir, daun pandan, susu dan tambahan santan kental minuman ini disajikan hangat langsung dari gerabah.

Memiliki cita rasa manis gurih yang khas minuman tradisional khas Kota Magelang ini menarik untuk dicoba.

Selain wedang kacang ada juga minuman spesial lainnya yaitu STMJ, atau kepanjangan dari susu, telur, madu dan jahe ini dipercaya bisa menambah stamina, merecoveri kondisi tubuh, meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan berbagai manfaat lainnya.

Selain minuman tradisional, Whiz Ngopi juga menyediakan minuman segar lainnya, dengan aneka ragam minuman seperti jus, kopi, juga tropical sensation.

Ditambahkan oleh Deni Amarta, jus sarimadu minuman dengan campuran wortel, kunyit dan juga madu murni merupakan minuman paling diminati dan menjadi kesukaan para pengunjung Whiz Ngopi.

Tak hanya itu, bagi pecinta kopi juga bisa menikmati racikan khas minuman espresso, coffeelatte, mocca dan juga melya.

“Untuk tropical sensation semua menu kita racik sendiri dengan komposisi seperti nata de coco, biji selasih, daun mint dan masih banyak lagi, ada banyak varian minuman seperti green forest, mint heart, chocolate frape, dan juga avocado coffee,” ujarnya.

Menurutnya, pengunjung bisa memesan mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Bagi para tamu yang menginap di Whiz Hotel juga bisa memesan melalui room service atau melalui telepon ke resepsionis, dengan harga yang ditawarkan mulai Rp15 ribu hingga Rp30 ribu.

“Kami berharap menu baru dan semua varian dari Whiz Ngopi ini mampu menjadi pelepas dahaga para tamu yang menginap di Whiz Hotel. Terlebih harga yang kami berikan cukup terjangkau, para tamu bisa menikmati berbagai minuman yang tak hanya enak, segar namun juga menyehatkan,” pungkasnya. (Sen)

  • Bagikan