PCX Luxurious Trip, 36 Bikers Rasakan Kenyamanan Honda PCX Kelilingi Bali

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 36 bikers merasakan kenyamanan berkendara mengelilingi Pulau Bali dengan Honda PCX pada gelaran PCX Luxurious Trip, Sabtu-Minggu (14-15/12/2019).

Jelajah Pulau Dewata ini dikemas dengan konsep touring dengan mengunjungi destinasi wisata yang eksotis dan menawan. Total jarak tempuhnya sekitar 393 km selama dua hari perjalanan menggunakan Honda PCX.

PCX Luxurious Trip diikuti bikers yang berasal dari beberapa komunitas pecinta Honda PCX dari seluruh pelosok Nusantara, mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Para peserta berangkat dari titik awal perjalanan yakni Dealer Astra Motor Teuku Umar, Denpasar, Bali. Mereka merasakan kenyamanan Honda PCX melewati kepadatan Kota Denpasar sebelum menaklukkan jalan aspal berliku dengan ketangguhan performa motor matik bertenaga tersebut menyusuri bagian utara Pulau Dewata.

Peserta touring berhenti sejenak untuk menikmati keindahan Handara Resort yang menjadi salah satu destinasi tujuan populerdi Bali. Touring dilanjutkan dengan mengeksplorasi kenyamanan skutik 150cc yang telah dilengkapi fitur Antilock Braking System (ABS) melintasi jalan berliku dengan suasana hutan menuju Menjangan.

Pada akhir perjalanan, bikers disuguhkan dengan pemandangan indah Pantai Pulau Menjangan setelah menempuh total jarak 137 km.

Setelah bermalam di Menjangan, rombongan touring melanjutkan perjalanan hari keduamenuju kembali ke Denpasar mengunjungi destinasi unik dan berkelas selanjutnya dengan total jarak tempuh 256 km.

Perjalanan hari kedua ini dimulai dari Menjangan menuju Pantai Selabih untuk menikmati suasana pantai dan beristirahat sejenak. Bikers kemudian beranjak menuju destinasi menarik yaitu Bambu Indah Resort. Di sini mereka merasakan pengalaman menarik santap makan sehat organik berkonsep ramah lingkungan.

Destinasi selanjutnya adalah objek wisata yang sangat terkenal di Bali, yakni Garuda Wisnu Kencana. Rombongan menikmati keindahan patung dan kesenian tradisional yang disuguhkan.

Mereka kemudian mengeksplorasi jalanan di sore hingga malam hari dengan sempurna berkat fitur unggulan LED Headlight yang memberikan pencahayaan sempurna dan kemewahan tersendiri saat menjelajah.

Segala informasi terkait motor juga ditampilkan pada full digital panel meter yang menghadirkan multi-informasi dalam satu panel. Di garis finish, rombongan touring bergabung dalam kegiatan Honda Premium Matic Day di Trans Studio Mall, Denpasar, Bali.

Deputy GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan, PCX Luxurious Trip ini menawarkan pengalaman touring yang tak terlupakan dalam mengeksplorasi berbagai destinasi wisata menawan bersama motor berkonsep elegan Honda PCX.

Selain itu, para bikers dalam touring ini juga ingin menginspirasi negeri melalui beberapa kegiatan sosial yang juga dilakukan selama touring berlangsung.

“Honda PCX di kalangan pencintanya dikenal sebagai motor yang sangat nyaman dikendarai. Kami berharap kenyamanan PCX dan keindahan Pulau Dewata memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi para peserta PCX Luxurious Trip ini. Touring yang seru dengan beragam destinasi yang dikunjungi, hingga aksi sosial akan menjadi pengalaman istimewa pada touring ini,” ujar Andy.

Dalam kegiatan ini, terdapat satu perwakilan dari Jawa Tengah, Agung Priyambada. Sebagai anggota dari Paguyuban Honda Kudus (PHK), Agung Priyambada dipilih bedasarkan seleksi internal antar paguyuban di Jawa Tengah yang diinisiasi oleh Main Dealer Astra Motor Jateng.

Seleksi tersebut meliputi praktik safety riding, Honda Riding Trainer (HRT) Challenge, dan kompetisi video vlog di dealer Astra Motor Center Semarang.

“Mengikuti kegiatan PCX Luxurious Trip ini merupakan pengalaman yang menyenangkan dan seru buat saya. Saya memang bisa dibilang sudah sering berkeliling Pulau Bali menggunakan motor, tapi pengalaman naik Honda PCX 150 bersama rombongan besar seperti ini membuatnya semakin berkesan,” testimoni Agung Priyambada.

Komunitas Inspirasi Negeri

Dalam kegiatan touring kali ini, komunitas Honda berupaya menginspirasi negeri melalui kepedulian pelestarian alam dan lingkungan di Bali melalui dua aksi peduli lingkungan. Kegiatan pertama dilakukan di Menjangan.

Selain menikmati keindahan pantainya, komunitas pecinta Honda PCX juga melakukan konservasi terumbu karang di ekosistem laut sekitar Menjangan. Hal ini sebagai bentuk inspirasi masyarakat agar mencintai dan melestarikan ekosistem laut di Indonesia.

Kegiatan aksi sosial kedua dilakukan di lokasi Bambu Indah Resort. Di samping menyantap hidangan berkonsep ramah lingkungan, rombongan touring juga memberikan donasi untuk membantu usaha pengelolaan sampah menjadi beragam kebutuhan rumah tangga dan sandang.

Gerakan ini ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan peralatan yang ramah lingkungan dan mengurangi penggunaan sampah plastik. (Sen)

  • Bagikan