Inilah 11 Tempat Wisata di Kudus yang Layak Dikunjungi Liburan Akhir Tahun

Desember 11, 2019
Belum ada gambar

Menara ini memiliki corak Hindu dan menyerupai candi khas Jawa Timur dengan penggunaan batu bata merah yang khas.

  1. Wana Wisata Kajar

Tempat wisata ini sebenarnya berfungsi sebagai bumi perkemahan. Tapi karena keindahan pemandangannya, Wana Wisata Kajar menjadi populer di kalangan traveller. Wana Wisata Kajar berlokasi di Desoyo, Jalan Raya Kudus-Colo, Kajar, Dawe.Kawasan ini berada di ketinggian 600 mdpl sehingga suhunya sangat adem. Tidak hanya itu, kawasan wisata ini juga dikelilingi banyak pepohonan pinus yang membuat suasananya menjadi lebih sejuk.

  1. Air Terjun Montel

Di kawasan Gunung Muria ada air terjun cantik yang sayang untuk dilewatkan. Air Terjun Montel memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi pemandangan yang sangat cantik.

  1. The Hills Vaganza

Jika berlibur akhir tahun bersama keluarga, The Hills Vaganza bisa dikunjungi. Destinasi wisata ini terbilang cukup baru tapi memiliki fasilitas yang cukup lengkap.Di sini tersedia area outbond, area bermain dan kolam renang. Selain itu ada juga spot foto-foto yang keren dan kafe yang dikelilingi suasana hijau Gunung Muria.

  1. Taman Sardi

Taman Sardi bisa menjadi destinasi wisata pilihan jika kalian ingin foto-foto atau sekedar bersantai. Berlokasi di Dusun Watulumpang, destinasi wisata ini memiliki landmark ikonik berupa Menara Pisang. Di taman ini kalian bisa menemukan taman hutan yang luas, area outbond dan bermain serta area perkemahan.

  1. Museum Jenang

Kudus identik dengan jenang, cemilan tradisional yang manis dan legit. Di kota asalnya telah dibangun Museum Jenang yang menampilkan proses pembuatan jenang, perlengkapan yang digunakan dan koleksi kemasan yang digunakan dari masa ke masa. Museum Jenang berada di Jalan Sunan Muria, 33, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. (detik)

Komentar

VIDEO TERKINI