Buka Portal Lapor Korupsi Jateng, Kapolda: Silakan Masyarakat Melapor Disana

  • Bagikan
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengikuti senam sehat keluarga di Lapangan Pancasila Kawasan Simpang Lima Semarang, Minggu (8/12).

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kampanye dengan tema hari Ibu Perempuan Berdaya Indonesia Maju digelar di Kota Semarang, Minggu (8/12). Acara ini dirangkai dengan jalan sehat keluarga.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengikuti jalan dan senam sehat keluarga di Lapangan Pancasila Kawasan Simpang Lima Semarang.

Usai jalan sehat, Kapolda mengucapan selamat kepada seluruh ibu di seluruh Indonesia, selamat merayakan hari ibu.

“Di bulan Desember ini kita merayakan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 dan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada seluruh ibu di seluruh Indonesia, selamat merayakan hari ibu untuk semuanya,” kata Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Selain itu, katanya, juga akan memperingati Hari Anti Korupsi. “Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Polda Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro, Kejaksaan, Pengadilan sudah memiliki portal yakni Lapor Korupsi Jawa Tengah,” jelasnya.

Karena itu, dia mempersilakan masyarakat melapor di portal tersebut. “Silakan disana dilaporkan ya, hari ini kita sudah mendapatkan banyak berbagai laporan yang sudah diverifikasi, karena laporan ini temuannya tidak semuanya ditindaklanjuti secara bersama-sama,” ujar Kapolda.

“Apabila memang ada yang melakukan pelanggaran, yang pertama kita akan ingatkan sesuai dengan arahan bapak Presiden lebih bagus mencegah daripada kita melakukan penindakan atau menjerumuskan. Karenanya, kita lakukan peringatan kepada yang ada potensi melakukan korupsi,” katanya.

Sementara itu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menambahkan, di bulan Desember ini juga ada Hari Lingkungan Hidup.

“Kita dan saya juga kebetulan pada bulan Desember ini ada Hari Juang TNI AD. Salah satu kegiatannya hari ini rangkaiannya nanti kita secara serentak juga akan melaksankan bakti sosial maupun penanaman pohon yang dipusatkan di Purwodadi. Sedangkan untuk wilayah Korem Jogja itu di Bantul,” imbuh Pangdam.

Acara juga diikuti Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Siti Atikoh bersama Ketua Bayangkari Jawa Tengah, Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Septi Mochamad Effendi. Mereka kompak kampanyekan tema hari Ibu Perempuan Berdaya Indonesia Maju. (Sen)

  • Bagikan