Kapolda Jateng dan Pangdam Nobar Film “Hanya Manusia”

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, beserta jajaran dan masyarakat menggelar nonton bareng (nobar) film “Hanya Manusia”.

Acara nobar tersebut juga dihadiri oleh sejumlah awak media baik cetak, online maupun elektronik yang tergabung dalam wartawan unit Polda Jateng.

Bertempat di Paragon XXI, film berdurasi 1 jam 31 menit ini bercerita tentang beberapa perwira reserse Polri di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Metro Jakarta Utara.

Para reserse muda itu berhasil membongkar kasus besar perdagangan manusia (human trafficking) yang dilakukan sebuah sindikat. Korban perdagangan manusia itu sejumalah gadis di bawah umur. Selain tegang, film ini juga menyuguhkan humor-humor ringan.

Kapolda Jateng mengungkapkan, jika film tersebut menyampaikan pesan bahwa polisi itu juga seorang manusia. “Artinya selain tugasnya mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat ada juga masalah pribadi yang terkadang harus dikesampingkan demi kepentingan keamanan,” ujar Kapolda kepada wartawan usai nobar, Sabtu (9/11/19) malam.

Kapolda berharap film ini bisa memberikan gambaran pada masyarakat akan tugas seorang polisi yang sangat berat. “Selain menjaga masyarakat juga ada tanggung jawab menjaga keluarganya,” kata Kapolda.

Ana, salah satu peserta acara nobar mengaku salut dan terhibur setelah menonton film Hanya Manusia.

“Bagus mas, film ceritanya sangat detail dan menggambarkan tugas seorang polisi yang memang begitu berat dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Pesan yang disampaikan juga dapat,” ungkapnya.

Film Hanya Manusia yang dibintangi Prisia Nasution, Lian Firman dan Yama Carlos tersebut merupakan film hasil karya Divisi Humas Polri.

Film besutan sutradara Tepan Kobain, serta penulis naskah Rebecca M Bath, Monty Tiwa dan Putri Hermansjah itu, resmi tayang di Bioskop Tanah Air sejak Kamis (7/11/2019) kemarin. (Sen)

  • Bagikan