Hendi Pimpin Pejabat Pemkot Pantau Semarang dengan Bersepeda

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pemandangan menarik terlihat di Balaikota Semarang setiap pagi hari beberapa waktu terakhir. Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Semarang tampak berangkat ke kantor lebih awal untuk memulai aktifitasnya dengan bersepeda keliling Kota Semarang.

Mereka, tidak sendiri-sendiri menggenjot sepedanya, tetapi secara berombongan bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Bukan tanpa sebab, pasalnya Pemerintah Kota Semarang sedang mendorong pejabat di lingkungannya berkeliling setiap pagi, memantau kondisi Kota Semarang.

Salah satunya seperti yang terlihat, Kamis (12/9). Berkumpul di halaman depan Kantor Wali Kota Semarang sejak pukul 05.30 WIB, belasan pejabat Pemerintah Kota Semarang telah bersiap dengan sepedanya masing-masing.

Dipimpin langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, rombongan beranjak dari Balaikota Semarang sekitar pukul 06.00 WIB.

Menuju ke arah timur, rombongan sepeda bergerak menyusuri Kota Semarang dengan rute Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Pengapon, hingga Jalan Sawah besar.

Dalam perjalanannya, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut beberapa kali menghentikan rombongan ketika menemui sebuah kondisi yang dirasa perlu didiskusikan.

Seperti ketika melintas di depan Stasiun Semarang Tawang, rombongan Pemerintah Kota Semarang terlihat berkumpul untuk mendiskusikan pengembangan wilayah sekitar Polder Tawang, yang mana saat ini sudah dipercantik dengan adanya monumen lokomotif tua dan air mancur menari.

“Saya ingin agar sedulur-sedulur yang berada di jajaran Pemerintah Kota Semarang untuk menjadi lebih peka terhadap kondisi kota yang dilewati,” ujar Hendi.

Selanjutnya, Hendi membawa rombongan Pemerintah Kota Semarang untuk menyelesaikan rute tinjauan di Rusunawa Kaligawe. Kedatangan rombongan langsung disambut hangat oleh para penghuni Rusunawa.

Di sana, Hendi selaku Wali Kota Semarang bahkan menyempatkan diri untuk berdialog dengan penghuni Rusunawa.

“Dengan mengendarai sepeda, tidak hanya dapat melihat kondisi kota secara detail, tapi juga dapat mendorong interaksi yang lebih antara sedulur-sedulur di Pemerintah Kota Semarang dengan masyarakat, maka dari itu kegiatan ini saya rasa menjadi penting,” ungkap Hendi. (sen)

  • Bagikan