Benahi Pasar Juwana, Pemkab Pati Gelontorkan Rp2,2 Miliar

PATI, RAKYATJATENG – Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menggelontorkan anggaran sebesar Rp2,2 miliar untuk melanjutkan tahap pembenahan Pasar Juwana.

Proyek ini diharapkan dapat mengurai kemacetan dan mampunyai pasar rakyat bersaing dengan toko modern.

Pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati membeberkan, anggaran tersebut diperuntukkan pembangunan loss bagian depan pasar yang nantinya digunakan sebanyak 50 pedagang.

Selain membangun lods baru, pihaknya juga akan melangsungkan pembuatan jembatan yang diperuntukkan sepeda motor menuju ke lantai II.

Pengadaan genset juga dilakukan guna mengantisipasi jika ada pemadaman listrik.

“Nantinya dengan anggaran yang sama, kami membuat tempat parkir yakni di bagian depan dan tengah. Penataan pasar itu juga diharapkan dapat meminimalisir potensi kemacetan di depan pasar tersebut,” ujar Kepala Disdagperin Pati, Riyoso melalui Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan, Widyotomo Kusdianto.

Diharapkan dengan adanya pembenahan dapat semakin memberi kenyamanan bagi warga yang ingin melakukan aktivitas jual beli di pasar tersebut. “Pembangunan ini memang untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan pada tahun lalu. Terlebih pembangunan sebelumnya untuk sisi Timur baru sebagian,” paparnya.

Diketahui, pihak pemkab saat ini juga turut membangun Pasar Puri Pati serta membangun Pasar Tayu Kulon. Pembangunan pasar ini diharapkan dapat menguatkan daya saing pasar tradisional. [hen/rmoljateng]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono