Tebing Batu Cadas Longsor Timpa Truk, Sopir Terjepit di Kabin

  • Bagikan
Foto: net

KEBUMEN, RAKYATJATENG – Tebing tambang batu cadas di Dukuh Sumelang Desa Gemeksekti, Kecamatan/ Kabupaten Kebumen mendadak longsor saat warga sedang bekerja, Sabtu (31/8).

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun truk Nopol AA 1337 TD pengangkut batu cadas ringsek dan sopir mengalami luka patah tulang dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Permata Medika Kebumen.

Sopir truk Safri Nurochman (21) warga Desa Muktisari Kecamatan Kebumen ketika itu tengah istirahat di dalam kabin truk menunggu muatannya penuh.

Pada saat kejadian, semua sedang bekerja. Para pekerja saat itu segera menyingkir dari tebing ketika mendengar suara gemuruh.

Kapolsek Kebumen AKP Hari Harjanto mengatakan peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 13.30 Wib.

“Awalnya para pekerja diberitahu oleh Pramuka yang saat itu akan latihan turun tebing di lokasi. Pertama kali yang mendengar suara gemuruh adalah Pramuka. Sedang sopir truk yang saat itu sedang istirahat di dalam kabin tidak mendengar. Selanjutnya truk tertimpa batu cadas saat longsor itu,” jelas Kapolsek Kebumen yang dihubungi Sabtu (31/8) sore.

Setelah mendapatkan laporan warga, Polsek Kebumen segera mendatangi tempat kejadian perkara, dan memasang garis polisi agar warga tidak mendekat untuk sementara waktu. Karena tidak menutup kemungkinan akan ada longsor susulan.

Proses evakuasi sopir, yang saat itu di dalam kabin cukup menyita waktu. Batu cadas ukuran besar, yang menutupi badan truk cukup menyulitkan evakuasi.

Bahkan saking banyaknya batu cadas yang longsor, truk bergeser 10 meter dari tempatnya di parkiran. [jie/rmoljateng]

  • Bagikan