Seorang Menyerahkan Diri, Polisi Buru Dalang Pembunuhan “Mayat” Dalam Karung

  • Bagikan
ilustrasi

BLORA, RAKYATJATENG – Satu dari empat pelaku pembunuhan Deni Triatama (16) mayat yang ditemukan dalam karung di hutan jati Blora pada (11/7) lalu, yang sebelumnya sempat kabur menyerahkan diri ke Polres Blora. Kini, Polisi masih memburu 3 lagi teman pelaku, termasuk otak dari pembunuhan keji tersebut.

“Sementara ini (pelaku) perannya masih turut serta, tokohnya belum berhasil kita tangkap. Mudah-mudahan dengan ini, pelaku lainnya bisa segera kami tangkap,” kata Kasatreskrim Polres Blora, AKP Herry Dwi Utomo, di Mapolres Blora, Kamis (29/8).

Herry menjelaskan, peran SN atau Am (17) dalam kasus pembunuhan ini turut serta dalam kasus penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Pelaku melakukan pemukulan sebanyak dua kali.

“Jadi, dia melakukan pengeroyokan bersama teman-temannya. Belum meninggal, korban tidak berdaya. Setelah itu bersama teman-temannya korban dibawa ke taman kota. Setelah itu dia (pelaku) pulang ke rumah. Tetapi pada saat TKP pertama dia ikut melakukan penganiayaan, satu kali memukul di kepala dan satu kali di badan. Setelah itu kabur ke Semarang bersama teman-temannya,” terang Kasat.

Sementara itu, SN mengaku, usai mengetahui korban meninggal, dirinya bersama dua pelaku lain, AG dan D kabur ke Semarang dengan mengendari sepeda motor. Di Semarang, ia berpisah dengan kedua temannya dan memilih kabur ke Mojokerto.

“Saya langsung kabur ke Semarang bersama AG dan D, naik motor boncengan tiga orang. Di Semarang main-main dua hari, trus saya kabur ke Mojokerto. AG dan D kabur ke Jogja. Saya dari Mojokerto langsung ke Jakarta dan Jambi, ikut truk, gandul-gandul (menebeng),” ujar SN dengan penutup wajahnya.

SN mengakui selama pelariannya selalu dihantui rasa ketakutan. Iapun akhirnya memilih menyerahkan diri setelah hampir 1 bulan melarikan diri.

“Saya kepikiran terus masalah ini pak, takut dicari-cari polisi terus,” akunya.

Dalam kasus pembunuhan ini, polisi menetapkan 7 orang tersangka. Tiga orang tersangka sebelumnya sudah berhasil ditangkap. Kini, polisi masih memburu 3 tersangka lain yang sudah diketahui identitasnya. [jie/rmoljateng]

  • Bagikan