PP Kota Semarang Akan Pilih Ketua Baru, Ade: Ini Saatnya Turun Gunung

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Musyawarah Cabang (Muscab) VIII Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Semarang akan digelar Jumat (30/8) di Hotel Metro Semarang. Dalam Muscab VIII tersebut juga akan dilakukan pemilihan Ketua MPC PP Kota Semarang.

Hingga kini, Ade Bhakti Ariawan digadang-gadang menjadi kandidat kuat sebagai Ketua MPC PP Kota Semarang. Ade akan bersaing dengan empat nama lain, yakni Windu Wicaksono, Joko Purwanto, Budi Kiatno dan Moch Imron untuk menggantikan Joko Santoso, Ketua MPC PP Kota Semarang.

Ade sendiri sebelumnya telah berkecimpung di kepengurusan MPW Jawa Tengah sebagai Bendahara Komando Inti Mahatidana (KOTI).

Ade mengaku siap menjalankan tugas sebagai Ketua MPC PP Kota Semarang. Menurutnya, sudah saatnya ia turun gunung menjadi Ketua MPC PP Kota Semarang.

“Mungkin ini saatnya turun gunung. Supaya rekan-rekan PP MPC Kota Semarang lebih solid dan lebih hebat,” ujarnya, Rabu (28/8).

Pengalaman di MPW Jawa Tengah dan menjabat Kepala BLU Trans Semarang membuat Ade optimistis dipilih menjadi Ketua MPC PP Kota Semarang, meski dengan syarat dukungan suara 30 persen.

“Mengelola banyak sumber daya manusia tentu dibutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman. Saya pikir 30 persen angka yang tidak terlalu tinggi. Saya optimistis terpilih, 50 persen ada di belakang saya,” katanya.

Apalagi, lanjut Ade, Kota Semarang akan menggelar Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2020. Ade ingin Kota Semarang memiliki walikota yang memiliki kerja nyata untuk masyarakat dan perubahan fisik kota ini.

“Saya rasa Kota Semarang saat ini sudah dipegang sosok pemimpin yang tepat. Dan di bawah kepemimpinan saya kader PP MPC Kota Semarang bisa bersinergi dengan pemerintah baik dari tingkat kota, kecamatan hingga ranting,” ujarnya. (sen)

  • Bagikan